• SMAN Balung Luncurkan 37 Buku Karya Guru dan Siswa, Cabdin: Inovasi di Tengah Kesibukan

    Mei 10, 2023

     

    Jember, Bangsapedia.com - SMAN Balung Jember meluncurkan 37 buku karya para guru dan siswa di aula SMAN Balung pada Sabtu (6/5/2023). 

    37 karya buku itu merupakan bukti bahwa lembaga pendidikan terus memberikan ruang kreativitas dan inovasi bagi siswa dan Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) 

    Kacabdin Wilayah Jember Lumajang Hidayat Rahman hadir menerima dan meluncurkan karya buku para guru dan siswa tersebut. 

    Pihaknya selalu mendorong para guru dan pelajar SMA,SMK dan SLB di lingkungan Cabdin Wilayah Jember-Lumajang untuk terus kreatif dan inovatif. 

    “Kami sangat bangga dengan karya-karya dari bapak ibu guru serta siswa, ini bentuk bahwa semuanya pasti bisa berkarya membuat inovasi, sangat hebat ada 37 buku dari berbagai kajian ada cerpen, puisi dan bidang keilmuan lainnya," Kata dia. 

    Menurut dia, banyak guru di Jember yang hebat yang bisa membuat karya monumental. Yakni karya buku yang bisa dibaca oleh generasi masa depan. 

    "Oleh karena itu, lanjutkan karyamu dan prestasimu, tidak hanya bisa meluluskan siswanya, akan tetapi para GTK juga dapat menggerakkan dunia pendidikan lebih baik dan bermartabat,” ucap dia. 

    Sementara itu, Kepala SMAN Balung Sugeng Iswanto menyebut 37 buku tersebut terdiri dari lima belas buku kumpulan cerpen karya guru, tiga belas buku karya guru berbagai bidang mata pelajaran, tujuh buku karya siswa berupa catatan praktikum dan puisi, serta dua buku karya kepala sekolah tentang manajemen kepemimpinan.

    “Alhamdulillah semua sudah ber ISBN, GTK serta siswa SMAN Balung membuat karya paling banyak, semua berkat dukungan dan dari berbagai pihak termasuk Cabdin Wil Jember” imbuhnya.

    Sementara itu Kasi SMA SMK PKPLL Muh Khotib mengungkapkan karya itu merupakan hasil kreativitas siswa dan guru dalam berinovasi di tengah kesibukan mendidik siswa.

    Khotib menambahkan kemampuan menulis para guru dan siswa perlu diasah, sebab literasi sekolah adalah tradisi yang harus dijaga.

    Menurut dia, para siswa dan guru sudah lama memulai literasi sekolah ini dengan membuat dan menerbitkan buku-buku inovasi.

    "Ini merupakan suatu hal yang perlu di pupuk dan dibuat percontohan bagi lembaga atau satuan pendidikan yang lain, ini bentuk GTK mengimplementasikan himbauan ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa, IKI (inspirasi, kolaborasi, inovasi) wes wayahe guru berprestasi dan berinovasi, mari kita dukung dan kami siap memfasilitasinya," pungkasnya.

    https://bangsapedia.com/posts/sma-di-jember-luncurkan-37-buku-karya-guru-dan-siswa-cabdin-inovasi-di-tengah-kesibukan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Agenda Sekolah