• BERSAMA MAJUKAN INDONESIA: UPACARA DALAM PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

    Oktober 28, 2023


    Warta Smaba - SMA Negeri Balung melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 tahun 2023, di lapangan upacara SMA Negeri Balung, sabtu (28/10/2023). Upacara yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri Balung berlangsung dengan khidmat dan tertib. 

    Dalam amanatnya Kepala SMA Negeri Balung, Yuswita Sari, S.Pd., M.P., selaku Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Selaras dengan tema "BERSAMA MAJUKAN INDONESIA" beliau berpesan kepada seluruh warga SMA Negeri Balung untuk menjaga semangat Sumpah Pemuda, menjaga semangat juang optimis, menjaga semangat belajar dan berkarya serta berinovasi.



    "95 tahun yang lalu para pemuda dari berbagai suku berkumpul untuk menyatakan komitmen kebangsaan, menjunjung Bahasa persatuan Bahasa Indonesia. Saat ini kita hidup diera globalisasi di mana pada era ini kita dituntut untuk beradaptasi dan mengikuti perubahan yang cepat dan dinamis, dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, mari kita gunakan untuk mendukung kemajuan Indonesia." Ujar beliau.



    Pada kesempatan tersebut tim Paduan Suara SMABA juga turut memeriahkan upacara tersebut dengan menyanyikan lagu "BANGUN PEMUDI PEMUDA" untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Agenda Sekolah